Sidang Umum PBB, JK Menjadi Satu-Satunya Pemimpin yang Kenakan Batik

Oleh Maria Flora pada 25 Sep 2019, 11:57 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengenakan kemeja batik lengan panjang dalam rangkaian Sidang Majelis Umum PBB di Markas Besar PBB New York, Amerika Serikat. JK mengikuti sidang umum mewakili Presiden Joko Widodo atau Jokowi.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (25/9/2019), hari kedua sidang umum dimulai dengan sesi foto ketua delegasi atau pemimpin negara Pathfinder SDG 10 and 16 di Rose Garden SDG Action Zone.

JK kemudian berjalan kaki menuju Indonesian Lounge untuk acara welcoming reception yang digelar Sekretariat Jenderal PBB. Dia menjadi satu-satunya pemimpin yang mengenakan batik lengan panjang, sementara pemimpin lainnya mengenakan jas lengkap. 

Dari tempat itu, Wapres Jusuf Kalla yang didampingi Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menkominfo Rudiantara, dan Menteri ESDM Ignasius Jonan, menuju ruang General Assembly Hall untuk menghadiri pembukaan sesi debat umum.  

Sementara itu, dalam pidato pembukaan, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Gutteres menyatakan dunia saat ini sedang gelisah. Namun, warga dunia pasti percaya pada semangat dan ide-ide dari PBB dan para pemimpin dunia.  

Live Streaming

Powered by