Sukses

Demonstrasi di Depan Gedung DPR, Satu Mobil Watercanon Brimob Rusak

Saat ini, kondisi depan Gedung DPR/MPR RI sudah mulai kondusif.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa dari berbagai daerah mulai pecah sekitar pukul 16.15 WIB. Mereka yang melakukan aksi di depang Gedung DPR/MPR RI, menolak pengesahan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) dan menolak Revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pantauan merdeka.com, saat ini kondisi di depan Gedung DPR/MPR RI banyak sampah yang berserakan di jalan. Baik, di jalan arteri maupun jalan tol dalam kota. Sampah-sampah seperti botol dan gelas plastik, kayu, plastik, kertas dan juga batu.

Bukan hanya banyaknya sampah yang berserakan di depan Gedung DPR/MPR RI saja. Ada juga satu mobil watercanon milik Brimob hancur diamuk demonstran.

Kaca mobil tersebut terlihat hancur. Ban pada bagian mobil tersebut juga terlihat kempes. Mobil watercanon tersebut juga ditulisi dengan menggunakan pilox berwarna putih.

Saat ini, kondisi depan Gedung DPR/MPR RI sudah mulai kondusif dari demonstran. Meski begitu, polisi juga masih melakukan penjagaan di depan gedung DPR/MPR RI, baik itu di jalan arteri maupun di jalan tol dalam kota yang mengarah ke Slipi, Jakarta Barat.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.