Sukses

Demo Mahasiswa di Gedung DPRD Sumut Ricuh

Mahasiswa Sumatera Utara ricuh di depan gedung DPRD dan pihak kepolisan melakukan upaya pengahalauan.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi [demo](/4070526 "") ribuan mahasiswa di DPRD Sumatera Utara berakhir ricuh setelah mahasiswa melempari gedung dewan dengan batu dan berbagai benda lainnya.

Personel kepolisian yang sejak semula bersiaga, akhirnya mengambil tindakan tegas menghalau massa dengan water canon.

Namun, hal tersebut tidak membuat massa aksi mundur. Mereka bahkan semakin berigas melempari gedung dewan dan personel kepolisian.

Seperti dilansir Antara, sekitar pukul 12.30 WIB massa bergerak dengan berjalan kaki menuju kantor DPRD Sumut ke Lapangan Benteng karena kepolisian mengeluarkan gas air mata untuk menghalau massa. 

Personel kepolisian terus maju menghalau mahasiswa yang sesekali masih melemparkan batu ke arah petugas. 

Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Medan mendatangi gedung DPRD Sumut untuk menyampaikan aspirasi menolak revisi UU KPK dan RUU KUHP.

Sepanjang jalan menuju gedung DPRD Sumut, massa terus meneriakkan penolakan terhadap revisi UU KPK dan RUU KUHP dan juga meminta pengusutan kasus pembakaran lahan dan hutan.

Sesampainya di depan gedung DPRD Sumut, massa terus berorasi dan berusaha masuk ke gedung dewan. Namun upaya tersebut terhalang blokade kawat berduri yang dipasang pihak kepolisian di sepanjang pintu masuk.

 

(Desti Gusrina)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.