Sukses

Massa Berbagai Elemen Kembali Demo di Gedung DPRD Bandung

Ribuan pengunjuk rasa tersebut kini kebanyakan tidak memakai seragam seperti massa aksi pada Senin, 23 September 2019 yang mengenakan jas almamater dari kampusnya masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Massa dari berbagai elemen di Jawa Barat menggelar aksi demonstrasi menolak sejumlah revisi dan rancangan UU kembali mengepung gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, di Bandung, Selasa (24/9/2019).

Ribuan pengunjuk rasa tersebut kini kebanyakan tidak memakai seragam seperti massa aksi pada Senin, 23 September 2019 yang mengenakan jas almamater dari kampusnya masing-masing.

Namun, beberapa kelompok ada juga yang mengenakan jas almamater, diantaranya dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Pasundan (Unpas) dan Universitas lainnya. Sedangkan yang lainnya mengenakan pakaian bebas.

Massa tersebut memegang poster yang bertuliskan sejumlah tuntutan untuk menolak revisi. Salah satunya revisi UU KPK yang dianggap dapat melemahkan lembaga antirasuah itu.

"Innalillahi.., keadilan sudah mati di negeri ini," ucap salah seorang orator seperti dilansir dari Antara. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siaga Antisipasi Rusuh

Selain itu massa juga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di hadapan aparat kepolisian yang berjaga di halaman Gedung DPRD Jabar.

Aparat kepolisian sudah bersiaga dengan memakai helm, tameng serta kelengkapan pertahanan lainnya.

Sementara itu ada beberapa kelompok massa yang datang dari arah Gedung Sate. Massa tersebut berjalan sambil menyanyikan lagu "Halo-Halo Bandung" seraya disambut massa aksi yang terlebih dahulu berada di lokasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.