Arief Poyuono Minta Gerindra Dukung Gibran Rakabuming di Pilwakot Solo

Oleh Liputan6.com pada 24 Sep 2019, 13:39 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 09:16 WIB
Gibran Pakai Batik Pahlawan Nasional

Liputan6.com, Jakarta - Putra sulung Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming berencana maju dalam Pilwakot Solo. Gebrakan Gibran itu ditanggapi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono dengan meminta partainya mendukung Gibran.

"Gibran putra sulung Presiden Joko Widodo akan maju sebagai Wali Kota Solo, saya akan minta Gerindra mendukung Gibran sebagai calon Wali Kota Solo nanti," kata Arief kepada wartawan, Selasa (24/9/2019).

Menurutnya, Gibran adalah anak muda yang punya kemampuan luar biasa. Dia melihat Gibran merupakan pengusaha muda sukses yang bisa mengangkat kuliner tradisional menjadi sebuah usaha. Baginya, hal itu merupakan prestasi tinggi.

"Gibran merupakan anak muda yang berhasil dan sukses serta ulet, itu sangat diperlukan untuk kepimpinan masa depan Indonesia," ucapnya.

Arief menambahkan, dengan majunya Gibran pada Pilwakot Solo, diharapkan bisa menyemangati anak muda untuk berani maju sebagai kepala daerah. Kata dia, partai Gerindra pasti akan mendukung.

Majunya Gibran sebagai calon Wali Kota Solo menurutnya juga memberi pertanda bahwa 5 tahun mendatang kepemimpinan nasional akan bisa ditempati anak-anak muda dalam rangka menyambut Indonesia Emas.

"Maju terus, Mas Gibran, masyarakat Solo sepertinya menantikan sentuhan sentuhan tangan Mas Gibran untuk berkarya dan membangun Kota Solo," tandas Arief.

2 of 3

Gibran Tersingkir

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) FX Hadi Rudyatmo telah menutup pintu untuk putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang ingin maju di Pilwakot. Bos Markobar itu diminta untuk maju bertarung pada Pilkada Solo Tahun 2024 mendatang.

"Sudah tidak ada kesempatan karena sudah tutup. Kita enggak buka pendaftaran tapi ini penugasan partai kok," kata dia di sela-sela pelantikan pimpinan DPRD Solo, Senin, 23 September 2019.

DPC PDIP Solo sendiri telah mengusung pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa yang merupakan hasil penjaringan partai. Ketua DPC PDIP Solo yang juga Wali Kota Solo itu menegaskan jika nama pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung pada Pilkada merupakan hasil aspirasi dari seluruh pengurus PAC PDIP di Kota Solo.

"Itu aspirasi dari lima PAC yang ada di Solo. Aspirasi dukungan kepada nama pasangan itu muncul anak ranting hingga PAC," sebut Wali Kota Solo yang akrab disapa Rudy.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓