Sukses

Tiba di DPR, Mahasiswa Berupaya Menjebol Pagar

Mereka tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indonesia itu meneriakkan yel-yel guna mendesak anggota dewan membatalkan rancangan UU KUHP dan revisi UU KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Mahasiswa dari beberapa universitas di Indonesia menggeruduk Gedung DPR RI. Mereka tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indonesia itu meneriakkan yel-yel guna mendesak anggota dewan membatalkan rancangan UU KUHP dan revisi UU KPK.

Pantauan Liputan6.com, di gerbang depan DPR, mahasiswa mulai merangsek gerbang DPR dengan berusaha menjebol gerbang. Mereka juga berteriak, "Buka! Buka! Buka pintunya! Buka pintunya sekarang juga!"

Massa yang terdiri dari ribuan mahasiswa itu beberapa di antaranya menaiki gerbang DPR. Mereka kemudian diingatkan oleh Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan.

Dia meminta supaya mahasiswa tidak menjebol gerbang DPR dan bertindak rusuh. Aksi mahasiswa berhasil diredam dan mematuhi imbau kapolres.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mahasiswa kemudian meminta perwakilan DPR untuk menemui mereka.

3 dari 4 halaman

Mereka menunggu hingga 30 menit untuk meminta wakil rakyat itu bertemu dengan perwakilan mereka.

4 dari 4 halaman

Jalan di depan Gerbang DPR RI, yakni Jalan Gatot Subroto mulai ditutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.