Sukses

Karena Lemparan Botol, Dua Kelompok Pendemo di DPR Nyaris Bentrok

Aksi itu mengundang amarah para mahasiswa. Mereka berteriak-teriak kalimat umpatan yang ditujukan kepada sekelompok orang tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dikepung demonstran, Senin (23/9/2019). Sekelompok orang pun membuat aksi tandingan.

Pantauan Liputan6.com, Ribuan mahasiswa berkumpul di gerbang utama Kompleks Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Mereka mengenakan almamater dari berbagai universitas.

Beberapa diantara mengibar-ngibarkan bendera dan membentangkan spanduk bernada satire yang ditujukan kepada pemerintah.

Di antara lautan mahasiswa itu pun berkumpul sekelompok massa lain. Mereka beralinan arus dengan tuntutan mahasiswa. Sekelompok massa itu pun berorasi mendukung DPR.

Aksi itupun mengundang amarah para mahasiswa. Mereka berteriak-teriak kalimat umpatan yang ditujukan kepada sekelompok orang tersebut.

"Woi pulang lu pulang, ambil tuh nasi kotak," ujar dia.

Sejurus kemudian, sebuah botol air mineral melayang ke arah mahasiswa. Mereka pun saling menenangkan agar tidak terporvokasi.

"Hati-hati, hati-hati provokasi," ucap Mahasiswa. Ditengah-tengah massa, polisi berdiri di atas mobil komando. Mereka mencoba mendinginkan situasi. Beruntung ketengangan berhasil direda. Demo pun kembali tenang.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.