Sukses

KRL Rute Duri-Tangerang Kembali Normal Usai Kebakaran di Permukiman Dekat Rel

Saat ini petugas dari PT KAI dan PT KCI telah diturunkan untuk mengurai antrean kereta.

Liputan6.com, Jakarta - Aliran listrik di lintas kereta Pesing-Taman Kota yang sempat dipadamkan akibat kebakaran permukiman di sekitar lokasi sudah kembali dinyalakan. Perjalanan KRL rute Duri-Tangerang pun kembali beroperasi secara normal.

VP Corporate Communication PT Kereta Comuter Indonesia (KCI), Anne Purba menyampaikan, agar pengguna KRL mengantisipasi penumpukan kereta akibat pemadaman yang terjadi sebelumnya.

"Perjalanan KRL di lintas Duri-Tangerang PP masih akan mengalami antrean kereta akibat kebakaran permukiman warga dan pemadaman aliran listrik yang sebelumnya terjadi," katanya dilansir Antara, Minggu (22/9/2019).

Meski demikian, dia menyatakan bahwa saat ini petugas dari PT KAI dan PT KCI telah diturunkan untuk mengurai antrean kereta.

Bagi para pengguna jasa yang sebelumnya sudah terlanjur membeli tiket perjalanan KRL di lintas Tangerang-Duri PP namun hendak membatalkan perjalanan karena peristiwa ini, dapat mengurus pembatalan perjalanan maupun pengembalian dana di loket stasiun.

PT KCI tetap mengimbau kepada seluruh pengguna untuk mengutamakan keselamatan dengan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, PT KCI memadamkan aliran listrik lintas kereta Pesing-Taman Kota akibat kebakaran yang menghanguskan kawasan pemukiman di Jalan Kampung Pesing Koneng RT/RW 09/02, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api, 14 unit pemadam kebakaran berasal dari wilayah Jakarta Barat, sedangkan 3 unit lainnya berasal dari wilayah Jakarta Utara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.