Sukses

Banyak Kecelakaan di Ruas Tol, Menhub Lakukan Ini

Akhir-akhir ini, sering terjadi kecelakaan di jalan bebas hambtan atau tol. Menhub Budi Karya Sumadi pun menyoroti rentetan kecelakaan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir-akhir ini, sering terjadi kecelakaan di jalan bebas hambtan atau tol. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pun menyoroti rentetan kecelakaan tersebut.

Oleh karena itu, Menhub akan mengevaluasi sejumlah hal terkait dengan kecelakaan di tol.

"Iya kita memang ada rencana evaluasi bagian-bagian tertentu, seperti kemarin yang menuju ke daerah Bandung juga kilometer 92 itu juga kita evaluasi. Jagorawi juga demikian," kata Budi di Hall Basket Senayan, Jakarta, pada Minggu (22/9/2019).

Dia mengatakan, para pemangku kepentingan akan duduk bersama mencari solusinya. Namun, Menhub lebih dulu mengevaluasi apakah ada kesalahan di jalannya atau pengendara.

"Kita tunggu hasilnya seperti apa sehingga akan buat rekomendasi terstruktur sehingga ada keputusan baik sifatnya nasional atau di tempat itu," ujar Budi soal kecelakaan di tol.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Usulan dari Pemkot Tangerang

Budi mengatakan, salah satu hal yang tengah dievaluasi yakni terkait lalu lalang truk di tol. Budi menyebut, Pemkot Tangerang telah mengusulkan beberapa hal.

"Iya makanya kita koordinasikan dengan pemda ya. Pemkot Tangerang telah memberikan rekomendasi larangan truk di jalan-jalan tertentu dan sebagainya," ujar Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.