Banyak Kecelakaan di Ruas Tol, Menhub Lakukan Ini

Oleh Ady Anugrahadi pada 22 Sep 2019, 17:28 WIB
Diperbarui 22 Sep 2019, 18:16 WIB
Dilarang Melintas Garis Polisi

Liputan6.com, Jakarta - Akhir-akhir ini, sering terjadi kecelakaan di jalan bebas hambtan atau tol. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pun menyoroti rentetan kecelakaan tersebut.

Oleh karena itu, Menhub akan mengevaluasi sejumlah hal terkait dengan kecelakaan di tol.

"Iya kita memang ada rencana evaluasi bagian-bagian tertentu, seperti kemarin yang menuju ke daerah Bandung juga kilometer 92 itu juga kita evaluasi. Jagorawi juga demikian," kata Budi di Hall Basket Senayan, Jakarta, pada Minggu (22/9/2019).

Dia mengatakan, para pemangku kepentingan akan duduk bersama mencari solusinya. Namun, Menhub lebih dulu mengevaluasi apakah ada kesalahan di jalannya atau pengendara.

"Kita tunggu hasilnya seperti apa sehingga akan buat rekomendasi terstruktur sehingga ada keputusan baik sifatnya nasional atau di tempat itu," ujar Budi soal kecelakaan di tol.

 

2 of 3

Dapat Usulan dari Pemkot Tangerang

Ilustrasi Garis Polisi (AFP)
Ilustrasi Garis Polisi (AFP)

Budi mengatakan, salah satu hal yang tengah dievaluasi yakni terkait lalu lalang truk di tol. Budi menyebut, Pemkot Tangerang telah mengusulkan beberapa hal.

"Iya makanya kita koordinasikan dengan pemda ya. Pemkot Tangerang telah memberikan rekomendasi larangan truk di jalan-jalan tertentu dan sebagainya," ujar Budi.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓