Sukses

Anies Tinjau Lokasi Kebakaran Jatinegara

Anies menegaskan pihak aparat akan segera menuntaskan penyelidikan penyebab kebakaran.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi terdampak kebakaran di Kampung Bendungan Kelurahan Balimester dan Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (22/9/2019). 

Anies menegaskan, pihak aparat akan segera menuntaskan penyelidikan penyebab kebakaran.

"Di sini ada 2 RW yang terkena. Dan sekitar 159 KK dan 452 jiwa. Nah, kejadiannya malam. Aparat akan menuntaskan penyelidikannya,” tutur Anies di lokasi.

Anies menjelaskan, kejadian berawal dari meletupnya alat charging. Dia pun mengingatkan agar warga menjadikan hal ini hikmah serta peringatan supaya semua alat elektronik dijaga. 

Selain itu, Anies pun akan memastikan seluruh kebutuhan administrasi penduduk akan disiapkan penggantinya.

“Apapun surat yang hilang akan dibantu untuk diadakan kembali. Fase ini pembersihan,” katanya.

Anies menambahkan, dia pun sempat mengunjungi korban di tempat mereka mengungsi saat ini. Yaitu sebuah masjid yang tak jauh dari lokasi kebakaran.

“Saya tadi meninjau ketemu dengan korban. Mereka secara umum kondisi kesehatannya baik. Itu yang paling penting,” ungkapnya.

Sebagai salah satu solusi dan pencegahan, Anies Baswedan menyatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan memberikan marka-marka di rumah kampung yang memiliki resiko kebakaran.

Namun soal relokasi, pihaknya belum ada rencana. 

“Pembersihan dulu kemudian kebutuhan surat. Asupan pangan disiapkan. Baru bicara penataan. Belum ada pembicaraan soal relokasi,” dia mengakhiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.