Sukses

Warga Jatinegara Korban Kebakaran Kehilangan Dokumen, Anies: Silakan Lapor

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan semua langkah untuk mengatasi akibat kebakaran di Jatinegara, beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan semua langkah untuk mengatasi akibat kebakaran di Jatinegara, beberapa waktu lalu. Termasuk mengganti dokumen penting milik warga yang terbakar.

"Terkait dokumen-dokumen, langsung disiapkan posko di sana masyarakat bisa melaporkan dokumennya yang hilang. Di sana selalu bekerja dukcapil dengan kepolisian, sehingga mereka bisa mengurus surat-suratnya," tutur Anies di JakGrosir Pulau Tidung Kecil, Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (22/9/2019). 

Dia mengatakan, pihaknya juga sudah menyiapkan tempat tinggal sementara untuk korban terdampak kebakaran. Anies menilai, kebakaran adalah suatu musibah yang harus direspons dengan cepat.

"Dinas sosial juga langsung turun dengan menyiapkan kebutuhan- kebutuhan pokok, termasuk alat baju seragam kemudian alat bantu utntuk anak-anak belajar,” imbuhnya.

Selain itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga masih terus mendata wilayah rawan kebakaran di Jakarta guna mengantisipasi kejadian serupa terulangi kembali.

"Berjalan terus, kawasan-kawasan, rumah-rumah diberi tanda. Memang masih bergulir (proses pendataannya) belum selesai," Anies mengakhiri.

Sebelumnya, sebanyak 452 warga kampung Bendungan, Jatinegara, Jakarta Timur menjadi korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu (21/8/2019) dini hari. Api membakar kawasan RW 01 Rawabunga dan RW 06 Balimester, Kecamatan Jatinegara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.