Sukses

PDAM DKI Datangi Rumah Lies yang Terjepit Bangunan Apartemen

Sekitar pukul 11.00 terlihat ada petugas PDAM mengecek rumah Lies, petugas itu juga sempat berbincang-bincang dengan Lies.

Liputan6.com, Jakarta PDAM DKI Jakarta mendatangi Lies (64), warga yang rumahnya terjepit bangunan apartemen di kawasan Thamrin Jakarta Pusat. Petugas mendatangi rumah tersebut karena sebelumnya dikabarkan Lies kesulitan akses air bersih.

Sekitar pukul 11.00 terlihat ada petugas PDAM mengecek rumah Lies, petugas itu juga sempat berbincang-bincang dengan Lies yang didampingi seorang pria usia lanjut berkaos merah dan celana jeans. Setelah berbincang, sekitar pukul 11.20 WIB petugas itu pun meninggalkan lokasi.

"Kita hanya ngecek lokasinya aja," kata petugas PDAM yang enggan disebutkan namanya itu pada Merdeka.com, Minggu (22/9/2019).

Petugas PDAM itu mengaku mendapat perintah   untuk mengecek rumah Lies yang tengah ramai di media massa. Terlebih lagi, Lies sempat mengaku dipersulit pihak PDAM untuk mendapatkan akses air bersih.

"Ya ini kan sudah ramai juga diberitakan," ujarnya.

Hasil pengecekan lokasi rumah Lies yang ternyata jalur airnya masuk dalam kawasan apartemen. Sehingga, jika ingin dipasangkan air harus mendapat izin dari pihak pengelola apartemen.

"Seperti ini memang masuk di dalam kawasan (apartemen). Perlu izin kalau enggak izin kan engga mungkin," ungkapnya.

Petugas PDAM itu belum bisa menjamin Lies akan segera mendapatkan air bersih. Pasalnya, keputusan ada atasannya.

"Keputusannya nanti ada di kantor," ucapnya.

Terkait pengurusan izin pemasangan air bersih, tambahnya, juga harus dilakukan melalui kesepakatan bersama antar pengelola.

"Harus ada kesepakatan bersama antar itu. Yang punya rumah dengan pengelola apartemen. Besok ada tim lagi ke sini," tandasnya.

 

Reporter: Sania Mashabi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini