Sukses

Jawaban Nyeleneh nan Lucu Jan Ethes Saat Ditanya Soal Hewan Kesukaan oleh Jokowi

Jokowi dan Jan Ethes memberi makan rusa kesayangan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak cucunya Jan Ethes jalan-jalan di halaman Istana Bogor. Di sana, Jokowi mengajak Jan Ethes melihat rusa dan kambing pada Sabtu (21/9/2019).

"Hari ini saya jalan-jalan dengan Mas Jan Ethes, liat rusa, kambing," kata Jokowi dalam vlog yang diunggahnya pada Sabtu (21/9/2019).

Jokowi dan Jan Ethes juga memberi makan rusa kesayangan.

"Ini pagi-pagi memberi makan rusa sama Jan Ethes, sini Jalu, sini," ujar Jokowi sambil memanggil salah satu rusanya yang diberinama Jalu.

Jokowi pun meminta Jan Ethes menghitung rusa di halaman Istana Bogor. Namun, Jan Ethes hanya menghitung sampai 10.

Usai memberi makan rusa, Jokowi mengajak Jan Ethes melihat kambing. "Kamu suka kambing nggak?," tanya Jokowi ke Jan Ethes.

"Suka," ujar putra sulung pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu.

Lalu Jokowi bertanya pada Jan Ethes, hewan apa yang dia suka. "Hewan apalagi yang kamu suka?,".

"Ayam kajo (sukoharjo)," ujar Jan Ethes.

"Haha itu ayam goreng, ayam Sukoharjo," ujar Jokowi.

Jokowi pun menyebutkan beberapa hewan seperti burung, kuda, dan rusa. Jan Ethes pun menjawab bahwa dia menyukai semua hewan yang disebutkan Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sering Ajak Cucu Jalan-Jalan

Sebelumnya, Presiden Jokowi menghabiskan malam minggu di kampung halamannya dengan jalan-jalan di Solo Paragon Mall, Sabtu malam, 7 September 2019. Jokowi membawa seluruh keluarganya, termasuk Kaesang Pengarep yang selama ini jarang terlihat saat ngemal bareng.

Presiden Jokowi tiba di Solo Paragon Mall sekitar pukul 19.30 WIB. Kedatangan mantan Wali Kota Solo itu membuat suasana pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Yosodipuro, Solo itu menjadi heboh.

Ibu Negara Iriana Jokowi dan putra bungsunya Kaesang Pangarep terlebih dulu tiba di arena bermain yang terletak di lantai 2.

Sedangkan Jokowi merupakan yang paling akhir tiba karena selalu dikerubuti oleh pengunjung ke manapun kakinya melangkah.

Dalam kesempatan itu, Kaesang tampil kasual. Ia mengenakan kaos putih dan celana pendek. Topi warna hijau army dan cokelat menambah kesan santai dalam penampilan Kaesang ini.

Tak hanya Kaesang yang berpenampilan casual, sang kakak Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda juga tampil santai.

Gibran mengenakan sweater abu-abu bergambar Mickey Mouse. Sementara Selvi Ananda memperlihatkan baby bump dengan paduan kaos dan kardigan warna cokelat.

Setibanya di lantai 2 pusat perbelanjaan, Jokowi langsung menemui dua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution.

Jan Ethes dan Sedah Mirah seolah kompak minta digendong. Alhasil mantan Gubernur DKI Jakarta itu menggendong dua cucunya sekaligus. Malah Sedah Mirah seolah enggan berpaling dari sang kakek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.