Politikus China Temui Airlangga Hartarto, Bahas Kerja Sama Parpol

Oleh Liputan6.com pada 21 Sep 2019, 14:41 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Kepala Polit Biro Hubungan Internasional Partai Komunis Cina, Song Tao, Sabtu (21/9/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Kepala Polit Biro Hubungan Internasional Partai Komunis Cina, Song Tao di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (21/8/2019). Keduanya saling bertukar pikiran dan membahas kerja sama parpol.

Pertemuan juga dihadiri oleh Sekjen Golkar Lodewijk Freiderich, Politisi Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily, dan Politikus Golkar Nurul Arifin.

Airlangga mengapresiasi kedatangan Song Tao ke Indonesia dan menghadiri jamuan Golkar.

"Terima kasih atas kehadirannya. Kami (bisa) bertemu dengan pengurus pimpinan Song Tao," kata Airlangga saat menyambut Song Tao.

Di kesempatan sama, Song Tao mengucapkan terimakasih kasih dan senang kepada Airlangga karena mengundangnya bertemu. Menurutnya, Partai Golkar penting untuk perpolitikan Indonesia.

"Terima kasih yang telah menerima rombongan saya di Jakarta dan acara di Pulau Lombok. Golkar penting untuk dunia politik di Indonesia, mementingkan kedudukan Golkar dan pertukaran kerja sama dengan Partai Golkar pengetahuan dan kepercayan," ucap Song Tao.

 

2 of 2

Poin Pembahasan

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Kepala Polit Biro Hubungan Internasional Partai Komunis Cina, Song Tao, Sabtu (21/9/2019). (Merdeka.com/ Muhammad Genantan Saputra)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Kepala Polit Biro Hubungan Internasional Partai Komunis Cina, Song Tao, Sabtu (21/9/2019). (Merdeka.com/ Muhammad Genantan Saputra)

Dari jadwal agenda Golkar, pertemuan Airlangga dan Song Tao membahas tentang kerja sama bilateral partai politik.

Sejumlah poin yang dibahas seperti membangun integritas kader partai hingga kerja sama dalam bidang kepemudaan dan peningkatan kualitas SDM, kerja sama dalam bidang kepemudaan dan perempuan. Serta kerja sama dalam memberdayakan entrepreneurship & UKM.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓