Sukses

Kondom dan Tisu Magic Berserakan di Taman Kota Wijaya Kusuma Grogol

Pemandangan seperti itu setiap hari ditemui petugas Dinas Kehutanan, Pertamanan, dan Pemakaman Jakarta Barat yang rutin membersihkan di tamah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Kondom dan tisu magic berceceran di areal Taman Kota, Jalan Tubagus Angke, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Pemandangan seperti itu setiap hari ditemui petugas Dinas Kehutanan, Pertamanan, dan Pemakaman Jakarta Barat yang rutin membersihkan di taman kota tersebut.

"Anggota saya acap kali menemukan tisu magic, kondom ketika membersihkan kawasan itu," kata Kasudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Edy Mulyanto saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (20/9/2019).

Edy Mulyanto mengatakan, pihaknya mengerahkan 12 personel untuk menyapu sepanjang jalan Grogol, Petamburan, Jakarta Barat. Termasuk di areal Taman Kota. Dia menyebut, jam kerja dibagi menjadi dua shift.

Penampakan tisu magic, kondom menjadi hal yang lumrah ditemui petugas di lapangan.

"Petugas kami kebagian nyapunya doang," canda Edy.

Menurut Edy, kondisi seperti itu sebetulnya sudah lama terjadi. Edy pun mengingat kala menduduki jabatan sebagai camat pada 2016 silam.

"Sekitar Jalan Tubagus Angke ada semacam lapak-lapak gitu sering ditertibkan tapi muncul lagi. Coba sekali-kali lewat situ di atas jam 10 malam itu sudah mulai ramai dah di situ," ucap dia.

Edy menyarankan, agar didirkan Posko Terpadu di sekitar Taman tersebut. Isinya Satpol PP, Dinas Sosial, dan Dinas Perhubungan. Ia khawatir jika situasi ini terus dibiarkan akan membahayakan petugas yang membersikan lokasi tersebut.

"Saya sudah ingetin anak buah supaya lebih safety kalau menyapu di taman itu.Takutnya terinfeksi HIV atau heapatitis,” ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini