Sukses

BMKG: 2 Wilayah Diguncang Gempa Hari Ini 20 September 2019

Indonesia pada Jumat,(20/9/2019) diguncang gempa,gemap ini terjadi pada wilayah yang berbeda,dimanakah wilayah tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Gempa mengguncang dua wilayah Indonesia hari ini, Jumat (20/9/2019). Hingga pukul 18.00 WIB, lindu terjadi di dua wilayah yakni Kabupaten Dairi,Sumatra Utara dan Nusalaut,Maluku Tenggara.

Dari dua gempa yang terjadi hari ini, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut dua wilayah tersebut tak berpotensi tsunami.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kerusakan bangunan akibat terdampak gempa.

Berikut dua gempa hari ini yang menggoyang Indonesia:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nusalaut

Gempa pertama kali mengguncang Kabupaten Nusalaut, Maluku Tenggara pada pukul 05:22:38 WIB dengan kekuatan magnitudo 3,7 dan kedalaman 10 kilometer.

Pusat gempa berada di laut 12 kilometer Utara Nusalaut Maluku Tenggara.

Lokasi gempa berada pada garis 3.57 Lintang Selatan 128.78 Bujur Timur.

 

 

3 dari 3 halaman

Dairi

Gempa kedua terjadi di wilayah Kabupaten Dairi, Sumatra Utara,mengguncang pada pukul 09:47:44 WIB dengan kekuatan magnitudo 3 dan kedalaman 5 kilometer.

Pusat gempa berada di darat 14 kilometer Timur Laut Kabupaten Dairi,Sumatera Utara.

Sedangkan lokasi gempa berada pada garis 2.79 Lintang Utara 98.44 Bujur Timur.

 

(Desti Gusrina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • maluku

  • Dairi

  • sumatera utara

Video Terkini