Sukses

Anies Baswedan: Jakarta Akan Jadi Tuan Rumah Formula E Selama 5 Tahun

Anies belum dapat menyebutkan sirkuit yang akan dilalui dalam balap mobil tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penyelenggaraan balap mobil listrik atau Formula E akan digelar di kawasan Monas, Jakarta selama lima tahun berturut-turut.

"Insyaallah kita selenggarakan bukan hanya satu tahun, kita alhamdulillah mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah lima tahun berturut-turut," kata Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan, dengan penyelenggaraan event ini selama lima tahun, akan dapat meningkatkan investasi di Indonesia karena investasi itu akan datang berkali-kali.

Selain itu, Anies mengharapkan penyelenggaraan ajang Formula E ini dapat menjadi ajang olahraga yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.

"Harapannya juga mengundang masyarakat internasional untuk datang ke sini," harap Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digelar Juni 2020

Rencananya, perhelatan itu balap mobil ini diselenggarakan pada 6 Juni 2020 dan akan berlangsung di kawasan Monas. Akan tetapi, Anies belum dapat menyebutkan sirkuit yang akan dilalui dalam balap mobil tersebut.

"Detail track belum dituntaskan akan diumumkan kemudian, yang jelas digelar di kawasan Monas ini," ucap Anies.

Selain itu dalam penyelenggaraan itu, Pemprov DKI Jakarta menunjuk PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dalam pelaksanaannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.