Udara Buruk Akibat Kabut Asap, Siswa di Indralaya Belajar Pakai Masker

Oleh Mevi Linawati pada 20 Sep 2019, 14:01 WIB

Liputan6.com, Indralaya - Kabut asap yang berasal dari pembakaran lahan masih menyelimuti Kota Indralaya, Sumatra Selatan pada Jumat pagi. Akibatnya, kondisi udara di Kota Indralaya pun semakin hari semakin memburuk.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (20/9/2019), pekatnya kabut asap membuat sejumlah sekolah di Kota Indralaya mewajibkan siswanya untuk menggunakan masker mengingat asap telah masuk ke ruang-ruang kelas dan menganggu aktivitas belajar mengajar siswa.

Meski udara di Kota Indralaya terus memburuk, dinas pendidikan setempat belum meliburkan maupun mengundur jam pelajar di sekolah.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, memperpanjang libur sekolah hingga tiga hari ke depan. Sebelumnya, seluruh sekolah dari taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas negeri dan swasta sudah diliburkan tanggal 17 September-19 September 2019. Sekolah akan kembali normal jika kabut asap sudah berkurang.

Dari data BMKG Sumatera Barat, ada empat titik api yang baru muncul di Kabupaten Dharmasraya. Sedang sebagian besar kabut asap yang melanda Dharmasraya merupakan asap kiriman yang terbawa angin dari provinsi tetangga Riau dan Jambi.

Live Streaming

Powered by