Sukses

Bertemu Jokowi, Delegasi China Singgung Sejumlah Proyek Indonesia

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kedatangan Delegasi dari Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Jumat (20/9/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kedatangan Delegasi dari Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Jumat (20/9/2019).

Salah satu delegasi yang hadir adalah, Penasihat Hubungan Luar Negeri Presiden RRT/ Anggota Komisi Urusan Luar Negeri RRT Song Tao.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyambut kedatangan Song Tao dan delegasi RRT lainnya di ruang kerjanya. Setelah mempersilahkan para delegasi duduk, Jokowi terlebih dahulu membuka pertemuan.

"Selamat pagi dan senang bertemu kembali setelah pertemuan terakhir di 2016," ucap Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Jumat (20/9/2019).

Dalam pertemuan itu, Song Tao mengatakan bahwa China melihat perekonomian Indonesia dibawah kepemimpinan Jokowi berkembang dengan pesat. Selain itu, kehidupan sosial masyarakat Indonesia juga sangat stabil.

"Kehidupan rakyat semakin ditingkatkan. Semua prestasi dan kemajuan dicapai oleh Indonesia berkat pimpinan yang mulia pak presiden," kata Song Tao kepada Jokowi.

Song Tao juga menyinggung sejumlah proyek yang saat ini tengah dikerjakan oleh Indonesia. Salah satunya adalah proyek Jalan Tol Trans-Jawa.

"Saya mendengar bahwa jalan Tol Trans Papua Jawa. Dan masalah listrik juga mau diselesaikan. Sebagai sahabat baik untuk Indonesia, saya benar-benar merasa sangat bahagia untuk Indonesia," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Selamat

Song Tao juga menyampaikan selamat kepada Jokowi yang terpilih kembali sebagau Presiden 2019-2024. China berharap Indonesia dapat lebih baik lagi dibawah kepemimpinan Jokowi.

"Kami ingin sampaikan selamat setulus-tulusnya pada yang mulia terpilih kembali presiden karena tanpa dukungan dan sokongan yang tulus dari rakyat Indonesia," tutur dia.

Dalam pertemuan ini, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Wakil Menteri Luar Negeri M Fachir. Sementara itu, delegasi China lainnya yang hadir yaitu, Direktur Jendral, Biro I IDCPC, Mme Sun Haiya, hingga Duta Besar RRT untuk RI Y.M Xiao Qian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi