Sukses

Sambut Formula E, Ini Rute Konvoi Kendaraan Listrik Nanti Sore

Konvoi akan berlangsung pukul 15.00-17.00 WIB, dimulai dari Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta berencana menggelar pengumuman jadwal pelaksanaan balap mobil listrik atau Formula E 2020 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat petang. Selain itu juga akan diselenggarakan konvoi mobil kendaraan listrik.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyatakan kegiatan itu berlangsung pukul 15.00-17.00 WIB, dimulai dari Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Kendaraan akan keluar melalui pintu FX Sudirman lalu menuju Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin kemudian belok kanan ke Bundaran Patung Kuda dan berakhir di Monas melalui pintu silang Monas Barat Daya.

"Untuk itu jalan akses sepanjang rute konvoi akan dilakukan pengalihan lalu lintas secara situasional dan kendaraan dilarang melintas ketika konvoi sedang berlangsung," kata Syafrin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/9/2019).

Sementara itu, kata dia, lalu lintas dari arah selatan yakni Blok M atau Senayan menuju utara (Harmoni) dilarang mendahului konvoi. Kendaraan lain masih diperbolehkan mengikuti konvoi dari belakang.

Selain itu, pihaknya memberlakukan jalur alternatif Jalan Asia Afrika atau Jalan Pintu 1 Senayan-Jalan Gerbang Pemuda-Jalan Jenderal Gatot Subroto-Jalan KS. Tubun-dan seterusnya atau menerus Jalan S Parman menuju Tomang-Jalan Tomang Raya-Jalan Kyai Caringin-Jalan Balikpapan-Jalan Suryopranoto-dan seterusnya dengan tetap menyesuaikan pengaturan lalu lintas ganjil-genap.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rute Transjakarta Normal

Sedangkan lalu lintas dari arah utara (Jalan MH Thamrin) ke arah selatan (Jalan Jenderal Sudirman) berlaku normal. Syafrin juga menyebut bus Transjakarta juga masih dapat melayani pelanggan seperti biasa.

"Para pengguna jalan diharapkan menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.