Sukses

Pabrik Limbah Plastik Terbakar, Asap Hitam Selimuti Langit Bandara Soetta

Kebakaran tersebut ataupun asap yang ditimbulkan tidak sampai mengganggu penerbangan.

Liputan6.com, Tangerang - Kebakaran hebat terjadi di rumah pengepul limbah plastik di Kampung Rawa Kompeni, Kamal, Jakarta Barat. Lokasinya pun berada tidak jauh dari Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis (19/9/2019). Lokasi kebakaran berada di area permukiman kawasan pengepul limbah.

"Dari pukul 15.00 WIB, belum ketahuan penyebabnya apa, tahu-tahu apinya sudah besar," ujar warga sekitar, Nadi.

Setidaknya belasan tim pemadam kebakaran dari Angkasa Pura II, Kota Tangerang dan Jakarta Barat dikerahkan. Sebab, asap hitam pekat akibat kebakaran tersebut menyelimuti area Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Sementara, Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno Hatta Febri Toga Simatupang, mengatakan, kebakaran tersebut ataupun asap yang ditimbulkan, tidak mengganggu penerbangan.

"Sampai sejauh ini tidak mengganggu penerbangan. Dari awal laporan kebakaran yang kami terima belum ada cancel penerbangan," kata Febri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jauh dari Bandara

Lanjutnya, lokasi kebakaran jauh dari wilayah penerbangan Bandara Soekarno-Hatta.

"Kalau ada info lebih lanjut akan saya kabari," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.