Faldo Maldini Dikabarkan Pindah ke PSI, Ini Respons PAN

Oleh Liputan6.com pada 19 Sep 2019, 14:18 WIB
Faldo Maldini (Foto: Instagram)

Liputan6.com, Jakarta - Politikus muda Faldo Maldini dikabarkan bakal hengkang dari Partai Amanat Nasional (PAN). Pria yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal PAN ini disebut-sebut akan pindah ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Menanggapi kabar itu, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno angkat bicara. Dia mengaku akan segera bertemu Faldo untuk mengonfirmasi hal tersebut.

"Sampai saat ini kami masih dinas di luar kota, setibanya di Jakarta saya akan langsung meminta penjelasan yang jernih dan komprehensif dari Adinda Faldo," kata Eddy pada wartawan, Kamis (19/9/2019).

Meski begitu, Eddy akan menghormati keputusan apa pun yang akan dibuat Faldo nantinya. Walaupun secara resmi PAN belum tentu menyetujui kepindahan eks caleg dapil Jawa Barat V.

"Andaikata memang PAN dipandang belum bisa menjadi kendaraan politik Adinda Faldo untuk mencapai tujuan mulianya di ladang pengabdian masyarakat, saya akan mengucapkan selamat jalan dan selamat berkarya baginya," ujar Eddy.

Dia menambahkan, keluar masuknya kader dalam partai adalah hal yang lumrah. PAN, lanjut Eddy akan melakukan evaluasi di internal.

"Hal ini (evaluasi) penting bagi kami selaku pengelola partai untuk memperbaiki hal yang bisa ditingkatkan dan meluruskan hal-hal yang belum sempurna dari aspek manajemen organisasi," ucapnya.

2 of 3

Iklan Logo PSI

Sebelumnya, kabar mengejutkan datang dari Wasekjen PAN Faldo Maldini. Faldo Maldini dikabarkan pindah ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Isu ini menyeruak lewat foto harian umum lokal Sumatera Barat yang memuat iklan Faldo Maldini dengan logo PSI.

Dalam iklan berbahasa Minang tersebut, tertulis kalimat 'Sumangaik Baru' yang diapit logo PSI dan foto politikus kelahiran Sumatera Barat itu. Foto-foto ini beredar di aplikasi perpesanan WhatsApp dan diunggah di Twitter oleh beberapa akun.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓