Sukses

Mantan Atlet Bridge Dolly Zegerius Meninggal Dunia

Dolly menikah dengan Soetarjo Soerjosoemarno pada 1943. Dia adalah ibu dari artis Marini dan Yapto Suryosumarno.

Liputan6.com, Jakarta Mantan atlet bridge yang pernah membela Indonesia di SEA Games 1980 Dolly Zegerius meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra Jakarta, Rabu (18/9/2019).

"Innalillahi wa innailaihi raji’un may you rest in Love n Peace oma sayang.. inshaa Allah husnul khatimah dalam pelukan dan cahayaNya.. till we meet again.. Happy reunited with opa n all ur family there," tulis artis Shelomita, cucu dari Dolly, di akun Instagramnya @shelomitadiah, Rabu.  

Dolly menikah dengan Soetarjo Soerjosoemarno pada 1943. waktu itu, Soetarjo masih belajar di Technische Universiteit Delft, Nederland.

Dari pernikahan tersebut, mereka punya anak, yakni Marini dan Yapto Suryosumarno.

Dolly Zegerius merupakan wanita keturunan Belanda yang menyatakan dukungan terhadap kemerdekaan Indonesia waktu itu. Dia datang ke Indonesia dengan menggunakan kapal dan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, pada 1 Januari 1947.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini