Generasi Muda NU Diminta Tingkatkan Skill Jadi SDM Unggul

Oleh Liputan6.com pada 18 Sep 2019, 22:05 WIB
Yusron/Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Wakil Rektor Universitas Indonesia (UI) Bambang Wibawarta menyatakan, perkembangan teknologi punya dampak luar biasa terhadap pola kehidupan masyarakat. Menurutnya, banyak pekerjaan manusia saat ini yang digantikan oleh mesin.

"Di Jepang sudah banyak, toko atau supermarket yang menggunakan robot untuk menyapa pengujung," ungkap Bambang dalam diskusi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) di Lantai 5, Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Meski begitu, ada beberapa pekerjaan yang tidak digantikan dengan robot. "Misalnya, lobi-lobi. Membuat ide atau gagasan. Robot tidak bisa melakukan itu semua," tuturnya.

Oleh sebab itu, Bambang mendorong generasi muda NU terus menempah dirinya sebagai upaya meningkatkan skill agar menjadi SDM unggul nantinya.

"Generasi muda NU punya potensi luar biasa. Makanya, kita harus terus mengasah diri agar dapat menjawab tantangan-tantangan kedepan," tambahnya.

Bambang mengaku senang telah diundang dalam diskuai IPNU. Menurutnya diskusi dengan tema Mendorong Pendidikan Berkarakter demi Terwujudnya SDM Unggul dijadikan ajang berbagi ilmu dan silaturahmi dengan generasi muda NU.

"Diskusi ini, sangat penting. Dan terimakasih karena saya sudah diundang hadir dalam forum luar biasa ini. Sekali lagi pesan saya buat anak muda NU, jangan berhenti menempa diri. Karena tantangan kita kedepan semakin berat," imbaunya.

Selain Bambang, diskusi publik yang digelar badan otonom NU tersebut juga turut hadir Gus Idris, Wasekjen PP GP Ansor.

Live Streaming

Powered by