Sukses

Pesawat Pengangkut Beras yang Hilang Kontak di Papua Belum Ditemukan

Pesawat jenis Rimbun Air PK-CDC rute Timika-Ilaga hilang kontak, pada Rabu (18/9/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat jenis Rimbun Air PK-CDC rute Timika-Ilaga hilang kontak, pada Rabu (18/9/2019). Salah satu orang yang menumpangi pesawat itu adalah seorang personel Tim Satgas Ops Nemangkawi.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, pesawat dilaporkan hilang kontak pukul 11.10 WIT.

Dia menjelaskan, pesawat jenis Rimbun Air PK-CDC membawa muatan beras Bulog milik Pemda Kabupaten Puncak take off dari bandara baru Timika pada pukul 10.40 WIT. Pesawat seharusnya tiba pada pukul 11.00 WIT.

"Namun sampai saat ini pesawat belum landing di Ilaga, maupun bandara terdekat. Sementara pesawat yang terbang tiga menit sebelumnya yang mengangkut 11 personel Brimob sudah landing di Ilaga dan sudah kembali ke Timika," kata Dedi dalam keterangan tertulis, Rabu (18/9/2019).

Tim masih menunggu informasi lanjut dari pihak bandara terkait hilang kontak pesawat jenis Rimbun Air.

"Pesawat diawaki Pilot Dasep Sobirin dan ko pilot Yudha Tutuco serta Teknis Ujang dan Bharada Hadi Utomo, personel Tim Satgas Ops Nemangkawi," tutup dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.