Kobaran Api Masih Terlihat di Kebakaran Lahan Gambut Kebun Raya Sriwijaya

Oleh Devira Prastiwi pada 18 Sep 2019, 11:01 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Tim Satgas Karhutla Ogan Ilir terus melakukan upaya pemadaman lahan yang terbakar di kawasan Kebun Raya Sriwijaya, Ogan Ilir, Sumatra Selatan. Meski pemadaman dilakukan, kobaran api masih terus membakar lahan gambut yang ada.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (18/9/2019), pemadaman lahan yang terbakar masih terus dilakukan oleh tim Satgas Karhutla Ogan ilir.

Pemadaman tidak hanya dilakukan di darat saja, tetapi juga melalui jalur udara dengan menerjunkan dua helikopter water bombing.

Meski sudah ribuan ton air disiramkan, kobaran api belum memperlihatkan tanda-tanda akan segera padam. Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menegaskan pihaknya telah berupaya maksimal mengatasi kebakaran lahan. 

"Kalau lahan gambut itu sangat susah sekali untuk dipadamkan sampai tidak ada asap. Selagi masih musim kemarau, titik api akan terus ada, apalagi Ogan Ilir ini, khususnya Indralaya itu berbatasan dengan kota Palembang. Jadi jika ada kebakaran lahan, titik api, sangat mudah sekali masyarakat mengetahui," ujar Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Adam.

Upaya pemadaman lahan di kawasan Kebun Raya Sriwijaya, Ogan Ilir telah berlangsung hampir satu pekan. Namun kondisi lahan gambut yang terbakar mencapai kedalaman satu meter membuat pemadaman api mengalami kesulitan.  

Live Streaming

Powered by