Sukses

Golkar DKI Minta Anies Jadikan BJ Habibie Nama Jalan di Jakarta

Rizal optimistis Golkar dan fraksi lain di DPRD DKI akan mendorong Anies Baswedan mencari lokasi untuk nama jalan BJ Habibie.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Rizal Mallarangeng berharap nama Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie terus dikenang. Dia meminta Gubernur DKI Anies Baswedan mengabadikan BJ Habibie menjadi salah satu nama jalan di Jakarta.

"Golkar DKI saya sudah perintahkan supaya kita menjadikan Pak Habibie sebagai sumber motivasi bahkan barangkali saya akan minta kepada fraksi kami usulkan ada satu jalan protokol kita (di Jakarta) jadi jalan BJ Habibie," kata Rizal di Kantor DPD Golkar DKI di Jalan Pegangsaan, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2019).

Rizal optimistis fraksi Golkar di DPRD DKI akan selangkah lebih maju. Bersama dengan legislator lainnya, Golkar siap mendorong Anies Baswedan mencari lokasi terbaik untuk mengabadikan BJ Habibie sebagai nama jalan.

"Jadi jalan (protokol) atau jalan tol baru yang pantas untuk tokoh sebesar Pak Habibie, untuk penghromatan mengenang beliau sekaligus tokoh bangsa," Rizal menyudahi.

Di lokasi yang sama, anggota DPRD DKI terpilih dari Golkar Basri Baco menyatakan siap melobi teman-teman fraksi partai lain di Kebon Sirih untuk bisa merealisasikan usulan nama jalan untuk mengabadikan BJ Habibie.

"Ya jadi nanti kita coba," kata Basri singkat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.