Sukses

DPR Diminta Pilih Anggota BPK Berlatar Belakang Profesional

HMI mengatakan figur profesional diyakini bisa memberikan manfaat besar bagi kemajuan bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) meminta DPR memilih anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dari kalangan profesional. Ini penting, agar kinerja BPK tidak mudah diintervensi oleh kepentingan partai.

"Komisi XI harus memilih orang-orang profesional yang memiliki pengalaman dibidang auditor keuangan negara," Kata Ketua Umum PJ BP HMI, Arya Kharisma Hardy dalam keterangan persnya, Minggu (22/9/2019).

Arya meyakini sosok professional diyakini mampu memahami mekanisme pengawasan keuangan negara, sehingga efektif dan efisien untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat ke depan.

"Figur profesional saya yakin bisa lepas dari kepentingan partai yang saat ini sangat diragukan keberpihaknnya," Tegas Arya.

HMI mengatakan figur profesional diyakini bisa memberikan manfaat besar bagi kemajuan bangsa. Sehingga, apa yang dikerjakan bisa bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

"Hemat kami bahwa figur profesional akan menjadi ujung tombak kemajuan bangsa khususnya di BPK nanti," Tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini