Begini Kronologi Kecelakan Bus Maut di Lampung yang Tewaskan 9 Penumpang

Oleh Maria Flora pada 17 Sep 2019, 09:19 WIB

Liputan6.com, Lampung - Tabrakan maut yang merenggut sembilan korban jiwa terjadi Senin sore, 16 September 2019 di Jalan Lintas Tengah Sumatera kilometer 229 perbatasan Lampung dan Sumatera Selatan. Tepatnya Kabupaten Way Kanan dan Kabupaten Oku.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (17/9/2019), selain mengakibatkan korban jiwa dan luka, kedua kendaraan rusak parah. Bahkan, badan bus Rosalia Indah terguling.

Seluruh korban tewas  dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Martapura, Kabupaten Oku, Sumatera Selatan. Sedangkan korban selamat dibawa ke Puskesmas Way Tuba, Lampung.

Berdasar keterangan saksi dan pemeriksaan polisi, bus Rosalia yang bertolak dari Bandar Lampung melaju dalam kecepatan tinggi. Saat memasuki tikungan bus terlalu ke kanan. Sedang pada saat bersamaan muncul truk tangki minyak sawit sehingga tabrakan pun terjadi.

"Pengemudi keluar bahu jalan ke sebelah kanan, lalu tidak bisa mengendalikan diri, banting ke kiri dan terhempas ke jalan," ujar Kasatlantas Polres Way Kanan AKP Jafril.

Hingga Senin malam, bangkai kedua kendaraan belum dievakuasi karena polisi masih fokus menangani para korban yang tersebar di Kabupaten Way Kanan dan Kabupaten Oku.