Sukses

Lagi, Polisi Lalu Lintas Nyangkut di Kap Mobil yang Melaju

Berdasarkan informasi yang beredar, peristiwa tersebut terjadi di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi polisi lalu lintas nyangkut di kap mobil pengguna jalan kembali terjadi dan viral di media sosial. Berdasarkan informasi yang beredar, peristiwa tersebut terjadi di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dalam video itu terlihat seorang polisi berada di atas kap mobil Honda Mobilio berwarna abu-abu yang tengah melaju. Kedua tangannya memegang celah kedua pintu depan mobil.

Sementara terdengar teriakan warga yang meminta mengemudi menghentikan laju mobilnya. Seorang penumpang yang duduk di sebelah kiri depan juga terlihat berusaha membuka pintu saat mobil masih melaju.

Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan Kompol Lilik Sumardi membenarkan peristiwa tersebut terjadi di wilayah hukumnya. Namun dia belum bisa menjelaskan kronologis polisitersangkut di kap mobil yang melaju.

"Benar. Dicari dulu datanya," kata Lilik saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (16/9/2019).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polantas Bandung

Kasus serupa juga pernah terjadi di Pos Gatur Rajiman, Jalan Pasirkaliki, Bandung, Jawa Barat. Anggota Polantas yang terseret ialah Brigadir Natan Doris ES. Dia merupakan anggota Unit Lantas Polsek Cicendo.

Saat itu korban melihat kendaraan yang melanggar lampu lalu lintas. Semula mobil bernopol B 1980 PRF itu diberhentikan oleh anggota polisi lain, tapi tidak berhenti.

Saat akan diberhentikan oleh Brigadir Natan, mobil tersebut malah memacu laju kendaraannya. Alhasil Brigadir Natan yang berada di depan mobil tersangkut di atas kap sejauh 100 meter.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.