Keamanan Lemah, Perampok Berhasil Curi Emas hingga 10 Kilogram

Oleh Devira Prastiwi pada 16 Sep 2019, 16:10 WIB

Patroli, Grobogan - Dari rekaman CCTV, terlihat para perampok dengan leluasa menyatroni toko emas di Pasar Tlogomulyo, Grobogan, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (16/9/2019), seorang di antaranya bahkan mengancam penjaga toko dengan pistol.

Sementara, dua orang lainnya menggasak perhiasan emas di dalam etalase seberat 10 kilogram dengan nilai Rp 4,5 miliar. Warga yang ingin menolong tak bisa berbuat banyak karena ikut ditodong.

"Berteriak-teriak kan, terus saya keluar, oh bener ada rampok, langsung saya ambil batu dari sana. Saya mau mendekat malah ditodong senjata api saya mundur lagi," ujar warga, Hadi.

Dari olah tempat kejadian perkara (TKP) diketahui keamanan toko emas ini sangat lemah sehingga perampok leluasa beraksi.

"Kondisi toko memang dari segi keamanan sangat kurang sekali karena teralis besi juga tidak ada. Dari sisi pengaman sangat kurang, tapi alhamdulillah bis terpantau oleh CCTV hingga sedikit membantu, anggota kita melakukan olah TKP," ujar aparat kepolisian.

Empat pelaku diketahui kabur ke arah Demak. Satuan reskrim Polres Grobogan pun masih memburu para perampok.