Trotoar Tak Sesuai Fungsi yang Membentang di Kalimalang

Oleh Devira Prastiwi pada 16 Sep 2019, 14:05 WIB

Fokus, Jakarta - Keberadaan trotoar di sekitar Jalan Kalimalang, Jakarta Timur terlihat ganjil. Trotoar yang semestinya digunakan oleh pejalan kaki justru membentang di tengah jalan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (16/9/2019), konstruksi trotoar ini diduga merupakan sisa proyek pembangunan Tol Becakayu yang sudah diresmikan 2017 lalu.

Pengendara yang melintas di jalan ini merasa bingung dengan posisi trotoar yang tidak sewajarnya.

"Trotoar ini enggak jelas fungsinya, kalau buat orang jalan juga ada potongan-potongan. Terus kalau malam ini juga bahaya karena enggak ada rambu-rambunya, enggak ada lampu-lampunya," kata warga bernama Lukas.

"Menganggu atau tidaknya mungkin lebih ke fungsional atau tidaknya, kalau fungsinya untuk pembatas jalan sepertinya berfungsi tapi sepertinya kurang tipis. Tapi kalau untuk trotoar kayaknya enggak berfungsi," ucap warga bernama Robert.

Warga yang melintas di jalan ini berharap akan ada tindakan dari pihak terkait. Baik pemasangan rambu lalu lintas atau pembongkaran. Karena terkesan trotoar yang berada di tengah jalan ini dibiarkan begitu saja.