Sukses

Airlangga Hartarto: Soliditas Partai Golkar Harus Dijaga

Di depan seluruh caleg terpilih Partai Golkar, Airlangga ingin partai beringin tetap kompak.

Liputan6.com, Jakarta - Dua calon ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo atau Bamsoet terlihat akrab di acara malam penghargaan caleg Golkar 2019-2024 terpilih.

Keduanya sempat cipika cipiki hingga duduk satu meja bersama tokoh senior Golkar Akbar Tandjung, Agung Laksono, dan Aburizal Bakrie.

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjelaskan bahwa kontestasi merupakan hal biasa. Para mantan ketum Golkar juga berhubungan baik hingga sekarang.

"Partai Golkar ini kan satu, tentu kontestasi ini sesuatu yang biasa. Dalam empat tahun ini lima tahun ini Pak Aburizal jadi ketua umum, Pak Agung jadi ketua umum, Pak Akbar pernah jadi ketua umum, jadi kita cair aja," kata Airlangga usai memberi penghargaan caleg DPR RI terpilih di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Minggu 15 September 2019 malam.

Airlangga tak menjawab lugas apakah bersepakat dengan Bamsoet agar persaingan keduanya sehat. Dia hanya ingin partai beringin tetap kompak.

"Tentu kita jaga soliditas partai, tadi kita mengingatkan bahwa kita ini bersatu, seluruh DPP hadir, seluruh caleg hadir," kata menteri perindustrian itu.

Menurutnya, Bamsoet juga mengapresiasi acara penghargaan caleg Golkar terpilih malam ini. Airlangga pun tak menjawab apakah Bamsoet sudah izin maju menjadi pesaingnya.

"Ini kan ada waktunya nanti di Munas," pungkasnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.