Sukses

Jejak Ajaran Toleransi Sunan Kudus

Menara Kudus adalah salah satu saksi bisu kiprah Sunan Kudus dalam menyebarkan Islam di wilayah tersebut. Salah satu Wali Sanga ini pun mengajarkan toleransi.

Liputan6.com, Kudus - Ikon wilayah Kudus, Jawa Tengah, adalah Menara Kudus. Masjid yang bercirikan akulturasi budaya Hindu dan Islam itu diperkirakan mulai didirikan pada 956 Hijriah atau 1549 Masehi.

Menara Kudus adalah salah satu saksi bisu kiprah Sunan Kudus dalam menyebarkan Islam di wilayah tersebut. Sunan Kudus termasuk bagian Wali Sanga atau sembilan wali penyebar Islam di Tanah Jawa, sekitar abad XIV-XV Masehi.

Bukan hanya peninggalan fisik. Sunan Kudus juga mewariskan ajaran toleransi yang satu di antaranya dalam bentuk kuliner khas. yakni soto kudus.

Apa saja jejak ajaran toleransi Sunan Kudus? Bagaimana pula keberagaman Kudus sekarang? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.