Sukses

Kronologi Kecelakaan Maut APV di Tol Jagorawi yang Tewaskan 3 Orang

Tiga penumpang tewas dan enam orang terluka dalam kecelakaan maut tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan maut terjadi di Tol Jagorawi KM 36, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/9/2019) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kecelakaan tunggal minibus Suzuki APV berpelat nomor F 1196 FH itu menewaskan 3 penumpang, 3 orang luka berat, dan 3 lainnya luka ringan.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri mengatakan, peristiwa kecelakaan ini bermula saat kendaraan pribadi sarat penumpang melintas dari arah Bogor menuju Jakarta.

Beberapa meter sebelum simpang keluar tol Sentul Selatan, tiba-tiba ban belakang kanan mobil warna hitam tersebut pecah. Akibatnya, Suzuki APV itu kehilangan kendali oleng ke kiri hingga terguling dan kembali dalam posisi semula.

"Kecelakaan tunggal ini 3 orang meninggal dunia, 3 orang mengalami luka berat, 3 luka ringan," ujar Fadli saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Luka di RS EMC Sentul

Ketiga korban tewas sudah dibawa ke RSUD Ciawi, sedangkan keenam orang yang mengalami luka-luka dirujuk ke RS EMC Sentul untuk mendapatkan penanganan medis.

"Petugas masih mendata identitas korban," ujar Fadli.

Hasil penyelidikan sementara, diduga kecelakaan disebabkan ban belakang kanan mobil APV pecah. Kini bangkai kendaraan yang ringsek itu sudah dievakuasi ke Unit Laka Lantas Ciawi.

"Setelah mengalami pecah ban belakang, mobil oleng lalu terjadi kecelakaan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.