Buka Jakarta Kizuna Ekiden, Anies Harap Bisa Perkuat Hubungan Indonesia dan Jepang

Oleh Delvira Hutabarat pada 15 Sep 2019, 09:18 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan Kartu Penyandang Disabilitas, Rabu (28/8/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka ajang lari estafet Jakarta Kizuna Ekiden 2019 ke-6 di Plaza timur, Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (15/9/2019). Ia berharap ajang itu bisa memperkuat hubungan Indonesia-Jepang.

"Olahraga ini InsyaAllah namanya saja estafet, artinya kerja kelompok, dan harapannya nanti memperkuat persaudaraan antara Jepang dan Indonesia," ujar Anies dalam sambutannya, Senayan, Jakarta, Minggu (15/9/2019).

Anies menyebut, Jakarta Kizuna Ekiden 2019 merupakan olahraga lari estafet antara dua bangsa, bukan sekadar kompetisi antara Indonesia dan Jepang.

"Kita, bangsa Indonesia dan bangsa Jepang memiliki hubungan yang panjang, amat baik. Dan kegiatan olahraga bersama seperti ini sesuatu yang perlu kita dukung. Saya secara khusus menyampaikan apresiasi dan semoga kita depan kita bisa menyelenggarakan makin rutin lagi," ungkapnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap, hubungan Indonesia dan Jepang bukan hanya sebatas pemerintahan dan bisnis saja, tetapi juga ada koneksi yang tercipta antarsesama masyarakatnya.

"Tapi antar masyarakat, aspek kebudayaan dan olahraga itu perlu kita dorong. Dan kita berharap lebih banyak lagi nantiseperti ini. Minggu lalu ada acara Festival Jakarta Jepang dan kegiatan ini sama-sama mendorong hubungan people to people," ucap Anies.

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓