Sukses

Buka Jakarta Kizuna Ekiden, Anies Harap Bisa Perkuat Hubungan Indonesia dan Jepang

Anies menyebut, Jakarta Kizuna Ekiden 2019 merupakan olahraga lari estafet antara Jepang dan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka ajang lari estafet Jakarta Kizuna Ekiden 2019 ke-6 di Plaza timur, Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (15/9/2019). Ia berharap ajang itu bisa memperkuat hubungan Indonesia-Jepang.

"Olahraga ini InsyaAllah namanya saja estafet, artinya kerja kelompok, dan harapannya nanti memperkuat persaudaraan antara Jepang dan Indonesia," ujar Anies dalam sambutannya, Senayan, Jakarta, Minggu (15/9/2019).

Anies menyebut, Jakarta Kizuna Ekiden 2019 merupakan olahraga lari estafet antara dua bangsa, bukan sekadar kompetisi antara Indonesia dan Jepang.

"Kita, bangsa Indonesia dan bangsa Jepang memiliki hubungan yang panjang, amat baik. Dan kegiatan olahraga bersama seperti ini sesuatu yang perlu kita dukung. Saya secara khusus menyampaikan apresiasi dan semoga kita depan kita bisa menyelenggarakan makin rutin lagi," ungkapnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap, hubungan Indonesia dan Jepang bukan hanya sebatas pemerintahan dan bisnis saja, tetapi juga ada koneksi yang tercipta antarsesama masyarakatnya.

"Tapi antar masyarakat, aspek kebudayaan dan olahraga itu perlu kita dorong. Dan kita berharap lebih banyak lagi nantiseperti ini. Minggu lalu ada acara Festival Jakarta Jepang dan kegiatan ini sama-sama mendorong hubungan people to people," ucap Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.
    salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.

    Indonesia

  • Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.
    Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.

    Jepang