Milenial Golkar dan Anak Yatim di Tangerang Gelar Doa untuk BJ Habibie

Oleh Pramita Tristiawati pada 14 Sep 2019, 12:46 WIB
Milenial Golkar mengajak anak yatim doakan almarhum BJ Habibie.

Liputan6.com, Tangerang - Gerakan Milenial Airlangga (GEMA) Partai Golkar, ajak ratusan anak yatim serta Ketua Golkar Kota Tangerang Selatan, Airin Rahmi Diany, untuk menggelar doa bersama atas wafatnya Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie, Sabtu (14/11/2019).

Doa bersama yang diikuti oleh kader muda serta, ratusan anak yatim piatu ini dilaksanakan di Asrama Tahfidz Daarul Ihsan, Kota Tangerang Selatan.

"Kami, kaum muda, kaum milenial dari Partai Golkar, tentunya sangat kehilangan sosok bapak BJ Habibie atau biasa kami sapa Eyang. Beliau merupakan sosok yang menginspirasi kami para kader muda Golkar," kata Koordinator GEMA Golkar, Dico M Ganinduto.

Dia mengatakan, selama menjadi Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, BJ Habibie, selalu menginspirasi seluruh kader muda hingga saat ini.

Seperti, selalu memberikan masukan dan mengajarkan bagaimana arah politik yang dapat berguna khususnya bagi kesejahteraan masyarakat.

2 of 3

Gunakan Otak dan Hati

Tokoh Politik hingga Pejabat Tinggi Negara Hadiri Sidang Tahunan MPR
Presiden ke-3 RI BJ Habibie tiba menghadiri Sidang Tahunan MPR, DPR dan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (16/8). Tema sidang tahunan kali ini Bhinneka Tunggal Ika. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Menurutnya, almarhum pun merupakan panutan yang lengkap, semua yang dikerjakan tidak hanya berpikir menggunakan otak, tapi juga hati.

"Beliau sangat ramah, dan selalu mengingatkan kita untuk dapat berkerja menggunakan hati dan pikiran. Beliau juga banyak berkontribusi untuk kemajuan negeri ini, baik itu dari sisi politik dan teknologi. Bahkan, tidak pelit untuk membagi ilmunya kepada kami. Dan tentunya, kami akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan beliau selama ini," ujarnya.

Dalam acara tersebut pun, dilakukan pula sejumlah kegiatan sosial, seperti memberikan santunan, pengobatan gratis bagi para penghuni asrama dan masyarakat sekitar.

 

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini;

Lanjutkan Membaca ↓