Ini Dugaan Penyebab Ledakan di Gudang Amunisi Brimob Srondol Semarang

Oleh Muhammad Ali pada 14 Sep 2019, 09:54 WIB
Ilustrasi Ledakan

Liputan6.com, Jakarta - Suara ledakan terdengar keras dari gudang amunisi tempat penyimpanan barang temuan masyarakat di komplek Brimob, Srondol, Semarang, Jawa Tengah. Perisitiwa tersebut berlangsung pada pukul 07.00 WIB.

Menurut Kapolda Jawa Tengah Irjen Ricyko A Dahniel, pihaknya masih menyelidiki penyebab ledakan gudang amunisi tersebut. Saat ini, rekaman CCTV yang berada di lokasi juga diamankan.

"Belum mengetahui penyebabnya. Tidak didahului dengan kebakarn. Langsung Meledak. Mungkin karena suhu," ujar Ricyko di Semarang, Sabtu (14/9/2019).

Ricko menambahkan, gudang amunisi yang meledak tersebut merupakan tempat penyimpanan barang ledakan hasil temuan dari masyarakat. Di antara barang tersebut adalah bahan ledakan sisa-sisa perang dunia.

"Gudang penyimpanan temuan masyarakat berupa bahan peledak. Ada juga sisa sisa perang dunia," kata Ricyko.

Akibat ledakan tersebut, satu anggota Brimob terluka terkena serpihan ledakan. Korban tersebut sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu, untuk sementara tidak ada warga yang dilaporkan terluka. Warga yang berada di lokasi terdekat ledakan, sudah dievakuasi.