Sukses

Gudang Amunisi yang Meledak di Mako Brimob Srondol Simpan Peledak Sisa Perang Dunia

Satu anggota Brimob terluka akibat ledakan gudang senjata di Mako Brimob Srondol Semarang, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Gudang amunisi Mako Brimob Srondol Semarang Jawa Tengah meledak hebat pada pukul 07.00 WIB. Tempat tersebut merupakan gudang yang menyimpan barang temuan masyarakat, yang diantaranya peledak dari sisa perang dunia.

"Ya betul (ada ledakan) di gudang penyimpanan temuan masyarakat berupa bahan peledak. Ada juga sisa sisa perang dunia," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Ricyko A Dahniel di Semarang, Sabtu (14/9/2019).

Dia menuturkan, gudang senjata tersebut terpisah dari pemukiman masyarakat. Sekitar 100 meter ada dinding pembatas antara Brimob dengan warga.

"Atapnya ancur, mobil-mobil angkutan di sebelahnya rusak. Ringsek. Dan satu anggota Brimbob terluka karena terkena serpihan ledakan," ujar dia.

Dia menuturkan, untuk sementara tak ada warga yang dilaporkan terluka. Warga yang terdekat di lokasi ledakan dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini