Sukses

Top 3 News: Misteri Penutup Mata Thareq Kemal Habibie Terkuak

Top 3 News, ada apa gerangan dengan kondisi mata putra bungsu BJ Habibie tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, putra bungsu almarhum Presiden ketiga RI BJ Habibie mencuri perhatian. Dengan memakai penutup mata di hadapan para awak media, Thareq Kemal Habibie menyampaikan bahwa sang ayah, Presiden ke-3 BJ Habibie telah meninggal dunia.

Hal ini kemudian memicu tanda tanya besar pada masyarakat. Ada apa gerangan dengan kondisi mata putra BJ Habibie tersebut. 

Belakangan terungkap penyebab putra BJ Habibie dan Ibu Ainun Habibe ini memakai penutup di salah satu matanya. Thareq terkena penyakit glaukoma yang menyerang retina matanya.

Thareq Kemal Habibie adalah putra kedua dari BJ Habibie dan Hasri Ainun Habibie.

Thareq menikah dengan Widya Leksamanawati pada 1997. Dari pernikahan keduanya, mereka dikaruniai tiga orang anak, yaitu Farhah Sultan Habibie, Felicia Rasyida Habibie, dan Farrah Azizah Habibie.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku heran mengapa tender proyek Stadion BMW diprotes banyak pihak. Padahal menurut Anies, para peserta tender dari perusahaan BUMN. 

Belakangan diketahui karena tender dimenangkan oleh kerjasama operasional (KSO) dengan penawaran anggaran lebih tinggi.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 12 September 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Terungkap, Ini Penyebab Thareq Kemal Habibie Kenakan Penutup Mata

Putra bungsu Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie, Thareq Kemal Habibie menyita perhatian publik karena kerap terlihat mengenakan penutup mata sebelah. Kini teka-teki alasan Thareq mengenakan penutup mata terungkap.

Kakak Thareq, Ilham Habibie mengatakan, adiknya tersebut terkena penyakit glaukoma yang merusak bagian retina mata. Menurutnya, hingga saat ini belum ada teknologi yang bisa kembali memulihkan kondisi mata Thareq. 

Dilansir Antara, Ilham mengatakan, penyakit yang diderita Thareq berbeda dengan kerusakan mata di bagian kornea. Kerusakan mata pada kornea masih mungkin disembuhkan dengan metode pengobatan saat ini.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Potret Thareq Kemal Habibie yang Curi Perhatian karena Penutup Mata

Di tengah duka kepergian BJ Habibie, masyarakat justru menyoroti Thareq Kemal Habibie. Pasalnya, Thareq memiliki penampilan yang mengingatkan kita pada karakter Nick Fury dari film-film Marvel.

Mengapa begitu? Thareq berhasil menyita perhatian lantaran dirinya memakai penutup mata di sebelah kanan. Hal itulah yang menjadikan alasan kalau putra BJ Habibie itu mirip dengan tokoh yang diperankan oleh Samuel L. Jackson tersebut.

Thareq Kemal Habibie adalah putra kedua dari BJ Habibie dan Hasri Ainun Habibie. Thareq menikah dengan seorang wanita bernama Widya Leksamanawati pada 1997.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Anies Baswedan Heran Tender Proyek Stadion BMW Diprotes

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku heran adanya protes dari perusahaan yang kalah tander dalam proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) atau Stadion BMW. Padahal peserta dari tander merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut, hal terpenting dalam pelaksanaan tander proyek stadion adalah harus sesuai ketentuan yang berlaku.

"Kami prinsipnya taati seluruh prosedur yang ada perlindungan terkait bagi pemerintah dan aparatnya. Ketaatan pada SOP itulah perlindungannya," ucapnya.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.