Usai Demo Rusuh, Giliran Massa Pendukung KPK Datang

Oleh Nanda Perdana Putra pada 13 Sep 2019, 16:56 WIB
Massa pendukung KPK berorasi di depan gedung antirasuah. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Massa rusuh di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, kelar berunjuk rasa. Gantian datang pendemo lain dengan klaim aksi damai.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (13/9/2019), massa yang awalnya rusuh, sebagian membubarkan diri. Sementara, yang lainnya masih bergerombol di trotoar jalan di dekat KPK.

Usai petugas membersihkan puing akibat bentrokan yang diwarnai gas air mata, tiba-tiba datang massa aksi lain dengan mobil komandonya.

Massa masing-masing menggenggam bendera merah putih kecil. Sama dengan pendemo sebelumnya, mereka menyatakan dukungannya terhadap Revisi Undang-Undang KPK.

 

2 of 2

Massa Rusuh Ikut Gabung

Demo di KPK Berujung Ricuh
Aparat kepolisian memadamkan api dari karangan bunga yang dibakar oleh massa di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (13/9/2019). Sempat terjadi baku hantam dalam demo tersebut saat massa pendukung dari revisi UU KPK mencoba merangsek untuk mencopot kain hitam yang menutupi logo KPK. (Liputan6.com/HO/Andri)

Sebagian massa yang sebelumnya rusuh pun ikut bergabung. Namun begitu, orator dari atas mobil komando menegaskan unjuk rasa yang mereka lakukan adalah aksi damai.

"Jadi kawan-kawan, jangan coba-coba memprovokasi teman-teman kami di sini. Tetap berdiri kokoh dan jangan mudah disulut," kata si orator.

Lanjutkan Membaca ↓