Sukses

Polisi Sebut Anak Elvy Sukaesih Dirawat di RSJ Dua Tahun Lalu

Salah satu anak dari pedangdut Elvy Sukaesih, bernama Haedar diamankan kepolisian, Jumat (13/9/2019) dini hari.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian membawa anak penyanyi dangdut Elvy Sukaesih, Haedar ke RSKD Duren Sawit usai merusak warung juga mengancam pemilik warung. Haedar merusak warung diduga karena tak diizinkan mengutang tiga bungkus rokok.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Hery Purnomo mengatakan, Haedar mengalami gangguan kejiwaan dan pernah dirawat di rumah sakit jiwa pada 2017. Hal ini berdasarkan keterangan sang istri.

"Keterangan dari istri (Haedar) bahwa (Haedar) memiliki riwayat sakit jiwa dan pernah dirawat di RS Jiwa Duren Sawit tahun 2017," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (13/9/2019).

Hery menyebut polisi sempat mengamankan anak Elvy Sukaesih. Namun, akhirnya Haedar dilepas dan diserahkan ke rumah sakit.

"Pelaku sempat diamankan di rumahnya. Selanjutnya oleh anggota Jatanras Polda Metro Jaya dibawa ke RS Jiwa Duren Sawit, Jakarta Timur," kata Hery.

Sebelumnya, salah satu anak dari pedangdut Elvy Sukaesih, bernama Haedar diamankan kepolisian, Jumat (13/9/2019) dini hari. Haedar diduga telah melakukan pengerusakan sebuah warung dengan menggunakan senjata tajam.

 

Saksikan Video Terkait di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipulangkan

Berdasar data yang dihimpun, Haedar mengamuk dengan senjata tajam usai tak diizinkan mengutang tiga bungkus rokok di warung Jalan Usaha 18, Cawang, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Kamis (12/9/2019) kemarin. Spontan, pemilik warung bernama Junaidi melarikan diri dari amukan Haedar.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo membenarkan kalau Haedar telah diamankan. "Ditangkap Jatanras Polda," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (13/9).

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menambahkan, kalau Haedar telah dipulangkan. Sebab, Haedar mengalami gangguan jiwa.

"Enggak jadi diamankan, keluarganya menunjukan surat keterangan gangguan jiwa, sekarang di RSKD Duren Sawit," kata Argo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.