Sukses

Pemprov Gandeng 8 Perusahaan Aplikasi untuk Selesaikan Masalah di Jakarta

Perusahaan yang bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta tersebut meliputi penyedia layanan transportasi hingga pengembangan UMKM.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menggandeng delapan perusahaan aplikasi guna bersama-sama menyelesaikan permasalahan di Jakarta. Delapan perusahan tersebut yakni Nodeflux, Botika, DuitHape, Grab, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan Gojek.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, kedelapan perusahaan tersebut merupakan solution provider kebutuhan masyarakat. Sedangkan dalam kerja sama ini pemerintah berperan sebagai penyedia layanan.

Dia menyebut, kerja sama ini juga sebagai bentuk untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota 4.0. Di mana pemerintah dapat berkolaborasi dengan warga sebagai ko-kreator.

Kota 4.0 yang dimaksud Anies adalah kota di mana pemerintah kota sebagai kolaborator dan warga sebagai ko-kreator. Pemerintah dengan warga bekerja sama untuk mengatasi masalah.

"Kami juga adalah pembuat regulasi dan kami punya tanggung jawab konstitusional untuk menghadirkan kota yang nyaman kota yang ramah bagi semua kota yang berikan kesetaraan kesempatan," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (12/9/2019).

Perusahaan yang bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta tersebut meliputi penyedia layanan transportasi hingga pengembangan UMKM. Karena hal itu, Anies menyebut dalam kerja sama tersebut akan diwujudkan dalam bentuk yang berbeda-beda.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk Mencari Solusi

Anies menyebut, sebuah solusi tidak hanya dari pemerintah, namun juga dari sejumlah perusahaan-perusahaan yang ada.

"Adanya kolaborasi ini maka masyarakat akan bisa mendapatkan solusi secara komprehensif," papar Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.