Sukses

Korlantas Polri: Taman Lalu Lintas Cibubur Beri Pemahaman Keselamatan Anak Sejak Dini

Dalam acara itu, Korlantas Polri juga menggandeng beberapa pihak seperti Bank DKI, BRI, Mandiri, Polda Metro Jakarta, dan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri) menggelar acara senam sehat bersama di Taman Lalu Lintas Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (13/9/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kepolisian Lalu Lintas Polri (Kakorlantas) Irjen Refdi Andri. Sambil mengenakan pakaian olahraga, Refdi menyampaikan acara tersebut dilangsungkan guna menjalin keakraban dengan sesama anggota dan pihak lain.

"Olahraga bersama ini tujuannya keakraban. Kita adakan di taman lalu lintas Cibubur ini karena memang taman lalu lintas ini cikal bakal bagaimana kita memberikan pemahaman lalu lintas berkeselamatan anak-anak sejak usia dini," kata Refdi di Taman Lalu Lintas, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (13/9/2019).

Korlantas Gelar Senam Sehat di Taman Lalu Lintas Cibubur (Foto: Yopi Makdori)

Menurutnya, Taman Lalu Lintas Cibubur memiliki banyak permainan yang dapat menunjang pembelajaran keselamatan transportasi sejak dini. Misalnya saja, terdapat rambu-rambu lalu lintas, marka jalan, dan tempat-tempat yang berhubungan dengan transportasi, seperti terminal dan stasiun.

"Kita belajar dari masa lalu apa kontribusi kepada siapapun yang ingin tahu. Bukan hanya muridnya tapi juga orangtuanya, begitu juga anggota-anggota kita," jelas Refdi.

Dalam acara itu, Korlantas Polri juga menggandeng beberapa pihak seperti Bank DKI, BRI, Mandiri, Polda Metro Jakarta, dan lainnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korlantas Menjadi Promoter

Di akhir pidatonya, Refdi berharap acara tersebut semakin membuat Korlantas menjadi promoter. 

"Mudah-mudahan kebersaman ini tidak luntur begitu saja. Tetapi tekad kita adalah melakukan evaluasi dan juga bertekad memberikan peningkatan yang terbaik terhadap profesionalitas kita. Sebagaimana kebijakan Pak Kaporli yang kita kenal sebagai Promoter. Semakin profesional, semakin modern dan kita harapakan semakin terpercaya dengan pelayanan kita," tutup Refdi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.