Sukses

Doa untuk BJ Habibie yang Dibacakan Menteri Agama

Menag mengucapkan salam perpisahan untuk almarhum BJ Habibie yang dijuluki Mr Crack.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membacakan doa di pemakaman Presiden ke-3 RI BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta. Dalam kesempatan itu, dia meminta agar semua kesalahan almarhum diampuni.

"Ya Allah, Tuhan Maha Segala. Ampunilah segala khilaf dan dosanya. Lipat gandakanlah pahala atas keikhlasan pengabdian dan pengorbanannya. Dan masukkanlah ia ke dalam kelompok hamba-hamba-Mu yang berhak menikmati surga," ucap Lukman di TMP Kalibata, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Dia pun meminta juga agar bisa meneruskan perjuangan mewujudkan cita-cita almarhum BJ Habibie.

"Berilah kami kearifan untuk meneladani, integritas dan kualitas dirinya yang terpuji. Bekalilah kami kemampuan merealisasi. Harapannya yang juga adalah harapan semua kami, mewujudkan masyarakat yang sejahtera, berdaulat, dan mandiri," kata Lukman.

Dia pun mengucapkan salam perpisahan untuk almarhum BJ Habibie yang dijuluki Mr Crack itu.

"Bapak Habibie yang kami sayangi, selamat jalan menuju surga sebagai tempat kembali. Semoga teladan dan arahan Bapak dapat kami ikuti, semoga ilmu dan kearifan yang Bapak ajarkan terus memandu kami," kata Menag Lukman.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.