Sukses

Anak BJ Habibie: Bapak dan Ibu Sekarang Bisa Bersatu di Akhirat

Anak sulung Presiden-3 RI BJ Habibie, Ilham Akbar, menyampaikan sambutan di upacara pemakaman sang ayah di TMP Kalibata, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Anak sulung Presiden-3 RI BJ Habibie, Ilham Akbar, menyampaikan sambutan di upacara pemakaman sang ayah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Dia mengatakan, sang ayah mengajarkan arti cinta.

Seperti, cinta suami istri, cinta kepada sanak saudara, cinta kepada pekerjaan, kepada negara dan bangsa, cinta kepada dunia, dan seluas-luasnya.

"Itulah bapak, Habibie, yang dicintai dan mencintai," kata Ilham di TMP Kalibata, Kamis (12/9/2019).

Dia mengatakan, sembilan tahun dirinya lampau melihat upacara pemakaman ibundanya, Ainun Habibie.

"Acara kenegaraan dan ini sesuatu yang bisa kita berikan kepada bapak dan ibu sebaik-baiknya. Ini satu hal yang menghilangkan duka ini. Mereka sekarang bisa satu, bersatu dalam akhirat," kata Ilham 

Ilham mengatakan, kini BJ Habibie bisa bersatu dengan sang istri dan ini merupakan sesuatu hal yang didambakan semenjak ibundanya wafat.

"Bapak itu tiap hari tahlilan, setiap hari Jumat atau lebih ke makam untuk berdoa. Begitu setia, sampai wafat pun dikuburkan di sebelah," kata dia.

"Insyaallah mudah-mudahan mereka untuk selamanya bersama berdua di sisi Allah SWT, di surga, di akhirat, di alam baka," imbuh putra BJ Habibie ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.