Sukses

Warga Hormat Sepanjang Jalan ke Iring-Iringan Jenazah BJ Habibie

Kerumunan masyarakat berkumpul di trotoar dan sekitarnya untuk memberi penghormatan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemandangan haru tampak di sepanjang jalan iring-iringan pengantar jenazah BJ Habibie menuju makam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Kerumunan masyarakat berkumpul di trotoar dan sekitarnya untuk memberi penghormatan.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (12/9/2019), warga memberi sikap hormat kepada almarhum BJ Habibie. Mereka menanti ambulans yang membawa Bapak Demokrasi itu.

BJ Habibie akan dimakamkan pada pukul 13.30 WIB. Prosesi upacara pemakaman sendiri akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Makam BJ Habibie menempati kavling 120. Sang istri yang lebih dulu wafat berada di kavling 121, atau tepat di sebelah kanannya. Sementara Ani Yudhoyono berada di kavling 129 tepat berada di depan makam BJ Habibie.

Sementara di sebelah kanan, terdapat makam mantan Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional, Widjojo Nitisastro.

Kemudian di belakang makam BJ Habibie ada makam Wakil Presiden ke-4 RI H Umar Wirahadikusumah dan Pahlawan Nasional Abdul Haris Nasution (AH Nasution).

Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia Rabu malam, 11 September 2019. Ia mengembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 18.05 WIB usai menjalani perawatan intensif di RSPAD, Jakarta.

BJ Habibiemeninggal dunia dalam usia 83 tahun dan wafat karena gagal jantung. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.