Sukses

Dukungan BJ Habibie yang Dikenang Menteri Susi

Menurut Susi, BJ Habibie selalu memberikan optimisme dan energi positif.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melayat ke rumah duka Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Datang dengan pakaian serba hitam, Susi menyatakan rasa kehilangannya atas kepergian Presiden ke-3 RI itu.

Ia mengenang komunikasi terakhir dengan Habibie adalah saat proses penenggelaman kapal asing yang mencuri ikan di laut Indonesia pada pertengahan April lalu. Susi bercerita, Habibie terus memberinya semangat menjalani tugas sebagai menteri.

"Beliau bilang 'go still stand be strong, continue your world' itu saya pikir hal yang luar biasa, selalu memberikan optimisme dan dukungan dan selalu positif, beliau tidak pernah punya energi yang negatif," ujar Susi usai takziah, Kamis (12/9/2019).

Jauh sebelum menjadi menteri kelautan dan perikanan, lanjut Susi, Habibie juga senantiasa memberikan semangat meningkatkan industri penerbangan. Ia mengaku dipesan Habibie agar konsisten memberikan pelayanan terbaik, di mana pun berkarir.

"Beliau beberapa kali bertemu dari saya sebelum jadi menteri, selalu men-support "Ah kamu di aviation, good. Indonesia nih perlu commuter service do it continue," tandasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan di TMP Kalibata

Seperti diketahui BJ Habibie mengembuskan napas terakhirnya di usia 83 tahun, Rabu (11/9). Ia menjalani perawatan intensif beberapa hari di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

BJ Habibie rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata hari ini pukul 13.30 WIB.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.