Sukses

Warga Mulai Berdatangan ke TMP Kalibata Hadiri Pemakaman BJ Habibie

Salah satu warga, Ade Fahri sengaja datang dari Banten untuk menghadiri pemakaman. Dia telah lama mengidolakan BJ Habibie.

Liputan6.com, Jakarta -L Wafatnya Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie meninggalkan duka bagi seluruh masyarakat Indonesia. Banyak warga yang ingin memberikan penghormatan terakhir bagi teknokrat ini, salah satunya dengan menghadiri upacara pemakaman di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Berdasarkan pantauan di TMP Kalibata, Kamis (12/9/2019), sejumlah warga mulai berdatangan. Termasuk mahasiswa. Selain itu para petugas juga telah melakukan persiapan, termasuk Paspampres. Sementara itu lalu lintas di depan TMP Kalibata masih terpantau lancar.

Salah satu warga, Ade Fahri sengaja datang dari Banten untuk menghadiri pemakaman. Dia telah lama mengidolakan BJ Habibie.

"Saya mengidolakan nama almarhum, salah satu pejuang demokrasi sejati dan punya ilmu yang sangat dalam," ujarnya di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Fahri mengaku pernah bertemu dengan almarhum BJ Habibie pada 2017 saat menghadiri acara buka bersama di Patra Kuningan.

"Saya kebetulan gabung di ICMI, saya sempat foto bersama almarhum," kenangnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kaget dan Menangis

Saat mendengar berita Habibie tutup usia, Fachri mengaku kaget dan menangis. Dia berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Semoga diterima (di sisi Tuhan)," pungkasnya.

BJ Habibie wafat dalam usia 83 tahun, Rabu (11/9) petang di RSPAD Gatot Soebroto. Habibie akan dimakamkan pada Kamis (12/9) di TMP Kalibata usai salat zuhur. Pemakaman akan dilakukan secara militer dan dipimpin Presiden Joko Widodo.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.