Sukses

Jokowi Ajak Seluruh Masyarakat Indonesia Doakan BJ Habibie

Jokowi pun meminta untaian doa dari seluruh rakyat Indonesia untuk almarhum BJ Habibie.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi datang melayat ke rumah duka tempat disemayamkannya Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

"Pagi hari ini saya kembali bertakziah di kediaman rumah duka Bapak BJ Habibie. Meskipun tadi malam saya sudah ke RSPAD, tapi ini adalah sebuah penghormatan kita semua. Dari pemerintah terhadap pengabdian beliau kepada bangsa dan negara," tutur Jokowi di lokasi, Kamis (12/9/2019).

Upacara atas wafatnya BJ Habibie juga akan dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, sekitar pukul 13.30 WIB. Jokowi yang akan memimpin upacara pemakaman tersebut.

"Saya akan bertindak sebagai inspektur upacara," katanya.

Jokowi meminta untaian doa dari seluruh rakyat Indonesia untuk almarhum BJ Habibie.

"Kepada seluruh masyarakat, saya mengajak berdoa bersama-sama, semoga arwah beliau diterima di sisi Allah Subhanahu Wata'ala dan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya," Jokowi menandaskan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gagal Jantung

Presiden ke-3 RI BJ Habibie wafat Rabu (11/9/2019), sekitar pukul 18.05 WIB. Sang putra, Thareq Kemal Habibie menyebut, tim dokter RSPAD sudah berbuat yang terbaik.

"Tim dokter sudah berbuat terbaiknya, tidak bisa dibuat apa-apa lagi, mohon doanya," kata Tahreq dalam konferensi pers di RSPAD, Selasa (11/9/2019).

BJ Habibie wafat dalam usia 83 tahun. Dia merupakan tokoh intelektual yang menjadi Presiden ke-3 RI. Habibie wafat karena gagal jantung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.